Join us: +6221-56960586 Gedung Utama Lantai 11 Jl.Letjen.S.Parman No.1 Jakarta 11440

Print PDF

Kajian Tuntas UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik


Kajian Tuntas UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik

 

Wina Armada Sukardi, SH, MH, MBA dosen Hukum Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara menerbitkan buku tenatng UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Sebagai anggota Dewan Pers yang berngalaman di bidang jurnalistik, maka buku yang ditulis mencerminkan kecermatan membahasa berbagai persoalan yang ada dalam hubungannya dengan dinamika pers di Indonesia.


Sebagaimana pengantar dari Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Bagir Manan, bahwa kemerdekaan pers merupakan bagian penting dalam proses demokrasi, maka buku ini juga menelaah berbagai hal yang berkaitan dengan kebebasan mengemukakan pendapat, perdebatan seputar kebebasan pers dan masalah lain yang berhubungan pula dengan hak – hak wartwan maupun kewajiban lembaga yang bergerak dalam pemberitaan maupun penyiaran.

Buku Kajian Tuntas UU Pers dan Kode Etik yang memuat 350 tanya Jawab ini, diterbitkan oleh Dewan Pers pada September 2012. Buku ini dapat dipakai sebagai referensi mahasiswa Ilmu Komunikasi , praktisi media, birokrat pemerintah dan mereka yang memiliki perhatian besar terhadap kemerdekaan Pers .